Proses Pembelajaran Kelas VII SLB B Pawestri Jaten Karanganyar ( Percakapan Tentang CUACA )


Mempercakapkan sesuatu yang terkesan abstrak pada siswa tunarungu adalah sebuah tantangan yang menarik bagi kami guru SLB B Pawestri Jaten Karanganyar. Perlu menggunakan teknik pembelajaran khusus.
Proses pembelajaran di SLB B Pawestri Jaten Karanganyar dikatakan berhasil jika anak mampu menunjukkan bendanya, bisa menuliskannya, mampu mengucapan dan mengerti maknanya.
Jadi jika anak tunarungu cuma bisa berucap tapi tidak bisa menunjukkan benda yang diucapkan tersebut maka bagi kami pembelajarannya belum berhasil.

SLB B PAWESTRI?!! SEMANGAT!! JUARA!! TOP!!


GURU DAN MURID BERCAKAP TENTANG MATERI HARI ITU

GURU SEBAGAI FASILISATOR SISWA

PERCAKAPAN TENTU DUA ARAH, SISWA JUGA BERKESEMPATAN MENGUNGKAPKAN PENDAPATNYA

KARENA MEMBICARAKAN CUACA PROSES PEMBELAJARAN JUGA DILAKUKAN DILUAR KELAS


ANAK BERANI MENGUNGKAPKAN PENDAPATNYA SEHINGGA PEMBELAJARAN LEBIH HIDUP
Siswa siswi SLB B Pawestri Jaten Karanganyar kelas VII mampu dan berani berdiskusi dengan guru sebab sedari kecil mereka sudah dibiasakan untuk mengungkapkan isi hatinya/idenya secara spontan..itulah prinsip pembelajaran MMR yang SLB B Pawestri Jaten Karanganyar laksanakan.

Komentar