Bina Religi SLB-B Pawestri Karanganyar








Pembinaan Religi Siswa melalui Program Pesantren Kilat


Program tahunan Pesantren Kilat ini kami mulai tgl 2, 9, dan 10 Juli 2015 yang diikuti oleh peserta dari kelas TKLB 5 siswa dan SDLB 41 siswa. Kegiatan Pesantren Kilat ini diadakan di masjid “Sigit Al Mukarom” di SLB-B Pawestri Jati, Jaten, Karanganyar. Materi yang kami tekankan pada kegiatan Pesantren Kilat kali ini adalah Wudlu, Pengenalan huruf Hijaiyah, rukun Sholat dan bacaannya. Materi wudlu untuk kelas TKLB dan SDLB kelas 1, materi pengenalan huruf hijaiyah untuk SDLB kelas 2, dan materi rukun sholat dan bacaannya  untuk SDLB kelas 3, 4, 5, dan 6.
Kegiatan Pesantren Kilat ini kami adakan untuk penyadaran dan pemahaman tentang agama Islam yang dianutnya sejak dini agar anak-anak berkebutuhan khusus, khususnya anak-anak SLB-B Pawestri yang berkebutuhan khusus tunarungu mencintai agamanya dan dapat menjalankan perintah-perintah agamanya seperti anak-anak umum lainnya. Serta tidak tertinggal pengetahuan tentang agamanya. Untuk memahami materi-materi yang disampaikan agar mudah dipahami dan dilaksanakan oleh anak dilakukan dengan cara bermain dengan menggunakan gambar, pias-pias kata, dan prakteknya. Kegiatan tersebut dilakukan dengan situasi yang menyenangkan anak.
Mudah-mudahan dengan kegiatan Pesantren Kilat ini anak-anak lebih paham dan dapat mengamalkan agamanya dengan lebih baik lagi. Kegiatan ini dibimbing oleh guru-guru SLB-B Pawestri dan didukung oleh Yayasan Pawestri, dan Orang Tua Siswa.

Komentar